pilgub jateng 2018
Pawarta

Polda Jateng Cek Kesiapan Hadapi Pilgub Jateng, Purbalingga Optimis Aman

BRALING.COM, PURBALINGGA – Polda Jateng telah melakukan pemetaan terhadap potensi gangguan keamanan di Jawa Tengah, menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng serta Pilkada di beberapa kabupaten.

Kapolda Jateng,  Irjen Pol Condro Kirono di Markas Polres Purbalingga mengatakan bahwa mapping dilakukan guna menekan risiko terjadinya konflik karena masalah pilkada, SARA ataupun kerawanan lainnya.

“Tapi sejauh ini seluruh Jawa tengah tetap kondusif,” kata Kapolda Jateng, Rabu 7 Februari 2018. Kapolda Jateng datang ke Purbalingga juga dalam rangka untuk mengecek kesiapan Kota Perwira di pilkada serentak tahun ini.

Kapolres Purbalingga AKBP Nugroho Agus Setiawan menyebut bahwa di Purbalingga ada kerawanan. Namun hanya di lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari total TPS yang ada di Kota Braling ini.

Empat TPS rawan karena lokasinya yang jauh di pegunungan dan daerah terpencil, sedangkan  satu TPS lainnya berada di daerah terisolir karena tidak ada akses lain selain harus menyeberang sungai.

“Yang lainnya masih aman dan kondusif. Namun demikian kami terus menyiapkan diri dan tetap waspada,” Kapolres Nugroho Agus seraya menyambut baik pembinaan yang dilakukan Polda Jateng.

“Yang perlu diperhatikan disini adalah yang terkait dengan masalah geografis pada TPS-TPS yang jauh dan terisolir. Nanti ini harus menjadikan perhatian jajaran Polres untuk membantu KPU agar tidak ada keterlambatan pendistribusian surat suara dan kelengkapanya,” imbuh Kapolres Purbalingga.

Bupati Purbalingga yang hadir bersama Forkompinda juga menegaskan kesiapan Purbalingga dalam menghadapi tahun politik ini. Koordinasi dengan berbagai elemen terkait pemilu juga terus dilakukan. “Purbalingga sangat kondusif dan siap menyelenggarakan pilgub,” kata Bupati Tasdi.

Pada acara itu, Kapolda Jateng memberikan penghargaan kepada Aiptu Bitel Lasmoko, anggota Satlantas Polres Purbalingga yang menangkap pelaku kejahatan pengganjalan ATM di Bobotsari bersama Sartono warga Desa Gunungkarang, Kecamatan Bobotsari.

Penghargaan juga diberikan kepada Bripda Hanif Nur Vaozan anggota Satdalmas Polres Purbalingga sebagai Juara Terbaik Muaythai pada kejuaraan Kapolda Cup, serta pelatihnya, Serka Rudy Hariyono dari Batalyon 406/CK dan Siti Sarah, istri Kapolsek Mrebet AKP Imam Sutiono.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan