layanan ambulan dhuafa
baznas Pawarta

Ambulan Gratis Baznas Purbalingga Sangat Diharapkan Kaum Dhuafa

BRALING.COM, PURBALINGGA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Purbalingga terus meningkatkan intensitas layanan ambulan gratis bagi masyarakat golongan tidak mampu di Kota Perwira.

Petugas Baznas Purbalingga, Rahmat mengatakan bahwa layanan aktif Baznas Purbalingga ini menjadi salah satu layanan yang sangat direspon oleh kaum dhuafa. “Karena kami selalu melayani antar-jemput pasien dhuafa gratis,” kata dia.

Aktivitas ambulan gratis ini menjangkau masyarakat di daerah pinggiran Kota Braling. Misalnya pada Selasa 20 Maret 2018, ambulan baznas mengantarkan dua pasien syaraf dari Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang ke RSUD dr Goeteng Taroenadibrata.

Pada hari yang sama pula, tutur Rahmat, ambulan baznas mengantar pasien penyakit komplikasi bernama Amin Sahertian dari Desa Bumisari, Kecmaatan Bojongsari ke RS Margono Soekarjo Purwokerto.

“Setelah selesai mengantar ke RS Margono, ambulan langsung meluncur ke Desa Candiwulan Kecmaaan Kutasari mengantar pasien hemodalisa rutin ke RS Nirmala Purbalingga,” jelas Rahmat.

Setiap hari layanan aktif Baznas Kab Purbalingga berupa ambulan gratis selalu mengantar maupun menjemput pasien-pasien  dhuafa yang hendak periksa, kontrol maupun pulang rawat inap.

Layanan ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh pasien warga dhuafa karena mereka memang bisa berobat memakai BPJS dan sudah bisa gratis namun untuk transportasi kerap masih kesulitan. “Jadi ambulan gratis ini sangat membantu mereka,” kata Rahmat.

BANGKIT WISMO


Tinggalkan Balasan