Pawarta

Jalan Jenderal Soedirman Purbalingga Diujicoba Dua Arah

BRALING.COM, PURBALINGGA – Mulai 1 Maret 2018 ini, Jalan Jenderal Soedirman Barat akan berlaku arus dua arah. Uji coba pemberlakukan dua jalur ini dikawal oleh Dinas Perhubungan dan Satlantas.

Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan Dinhub Purbalingga Sunarto menjelaskan, selama masa uji coba, tidak ada tilang atas pelanggaran pengguna jalan. Namun akan diberikan pemahaman atas perubahan rambu-rambu di jalur padat itu.

Dinhub Purbalingga telah menambahkan beberapa road barrier di persimpangan jalan barat Alun-alun. “Akan mulai kami efektifkan mulai tanggal 1 April 2018. Apabila ada pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas, akan dilakukan penindakan oleh Satlantas Polres Purbalingga,” kata Sunarto.

Bupati Purbalingga, Tasdi, juga telah meninjau pelaksanaan uji coba. Kata Bupati Tasdi, pemberlakuan dua arah ini sejalan dengan misi pembangunan Purbalingga yaitu menciptakan kawasan pedesaan dan perkotaan yang indah dan bermanfaat.

Pemberlakuan dua arah ini adalah bagian dari mewujudkan tertib lalu lintas apalagi saat ini frekuensi kendaraan di Purbalingga semakin padat sehingga perlu rekayasa lalu lintas dan tata laksana yang bagus.

Bupati berharap, keramaian kota akan merata di semua lini sehingga tercipta tata kota yang indah, bersih dan jauh dari kesan semrawut.

BANGKIT WISMO


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.