Olahraga Pawarta

Lewat Cabang Olahraga, Purbalingga Rajai Popda Tingkat Karesidenan Banyumas 2018

BRALING.COM, PURBALINGGA – Kabupaten Purbalingga menjadi Juara Umum pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Eks Karesidenan Banyumas 2018 yang digelar 12-15 Mearet 2018 di Kabupaten Banjarnegara.

Cabang olahraga beladiri berhasil mendominasi perolehan medali pada Popda di tingkat Karesidenan. “Di tingkat karesidenan sendiri ada tiga cabang beladiri yang dilombakan meliputi karate, pencak silat dan taekwondo,” kata Kepala Seksi Pemuda pada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga, Bangun Irianto.

Kota Perwira mengirimkan 290 atlet dan pelatih untuk melaju pada Popda Tingkat Karesidenan yang terbagi ke dalam tiga kategori. Yakni kategori atlet SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA.

Pada tingkatan SD/MI, Purbalingga berhasil meraih sebanyak 9 emas, 5 perak dan 4 perunggu. Sedangkan untuk SMP/MTs, mendapatkan 15 emas, 15 perak dan 17 perunggu, serta 15 emas, 15 perak dan 14 perunggu.

“Sehingga total ada 39 emas, 35 perak dan 21 perunggu yang berhasih diraih Purbalingga mengalahkan 3 kabupaten lainnya Kabupaten Banyumas, Kabupaten Banjarnegara, dan Kabupaten Cilacap,” jelas Bangun.

“Ada 154 atlet beserta pelatih yang nantinya akan mewakili Purbalingga berlaga pada Popda Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Pesan saya kepada para atlet yang nanti akan bertanding di tingkat provinsi untuk terus berlatih dan menjaga kondisi kesehatan,” kata Bangun.

Hasil positif ini diharapkan bula mampu menjadi persiapan yang baik bagi Purbalingga yang akan menjadi tuan rumah Popda Tingkat Karesidenan Banyumas di tahun 2019 mendatang.

BANGKIT WISMO


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.