Pawarta

Pesan Unit Dikyasa Polres Purbalingga Kepada Siswa SMP Negeri 1 Mrebet

BRALING.COM, PURBALINGGA – Untuk menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas dan menegakkan tata tertib berlalu lintas, Unit Dikyasa Polres Purbalingga menggelar Pendidikan Masyarakat bidang Lalu lintas (Dikmas Lantas) di SMP Negeri 1 Mrebet.

Kanit Dikyasa, Ipda Wagimin memimpin agenda sosialisasi yang menyasar pelajar ini dilaksanakan Senin, 12 Maret 2018 di Aula SMP N 1 Mrebet, Purbalingga. Setidaknya 809 siswa kelas VII,VIII, dan IX mengikuti sosialisasi tersebut.

Ipda Wagimin berharap pelajar di SMP N 1 Mrebet bisa tertib dalam berlalu lintas serta mampu menjadi generasi muda bisa memberikan kontribusi yang positif bagi bangsa dan negara.

“Bangsa yang maju bisa dilihat dari generasi mudanya, kalau generasi mudanya baik dan bertingkah laku positif maka bangsapun akan bisa maju,” kata Ipda Wagimin seraya mengajak pelajar untuk menghindari kenakalan remaja.

Anggota Unit Dikyasa, Brigadir Teguh Riyanto kemudian menjelaskan tentang contoh-contoh pelanggaran yang sering dilakukan pelajar. Mulai dari tidak memakai helm, motor tidak berspion dan mengendarai motor berboncengan tiga orang.

Brigadir Teguh Riyanto menghimbau kepada pelajar agar jangan mengendarai motor terlebih dulu karena belum masanya mempunyai SIM. Dia juga meminta agar ketika naik angkutan umum, jangan ada yang naik di atap mobil dan bergelantungan di pintu mobil.

Kepala SMP N 1 Mrebet, Bambang Riadiyanto, SPd menjelaskan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pelajar dan juga dengan kehadiran anggota polisi diharap bisa menambah motivasi bagi siswa.

“Karena dengan diberikan bimbingan dan penyuluhan langsung oleh pihak Polres Purbalingga tersebut, siswa kami mendapat pengetahuan terutama tentang aturan dan tata cara berlalu lintas yang benar,” ujarnya.

BANGKIT WISMO


Tinggalkan Balasan