Gaya Pawarta

Menikmati Kisah Rull Darwis di Album “Rull Darwis #2”

BRALING.COM, PURBALINGGA – Setelah merilis album perdana pada tahun 2012 silam, Rull Darwis kembali merilis album solo. Album yang telah dirilis pada 9 April 2018 itu diberi judul “Rull Darwis #2”.

Dalam album solo #2 ini, Rull Darwis banyak bercerita tentang keluarganya melalui lagu. Seperti lagu “Sheilla” yang ia tulis untuk sang istri, “Father’s song” untuk anak lelakinya dan “Beautiful Gift” untuk putrinya.

TIdak hanya keluarganya, ada pula lagu berjudul “MOre than I am” yang bercerita tentang kehidupan murid-murid Rull Darwis di sekolah untuk anak berkebutuhan khusus. Lagu ini mengajak setiap orang untuk selalu optimis.

Kolaborasi Rull Darwis dengan penulis lirik membuahkan lagu yang kuat secara musikal, tema verbal dan kontekstual. Salah satunya adalah single pengiring rilis album ini yaitu “Always Splendidly” yang ditulis liriknya oleh Bagus Takwin.

Lagu ini bernafaskan tonal western blues dibalut dengan irama ragtime pada bagian tengah hingga akhir lengkap dengan paduan suara yang bersama liriknya berhasil menguatkan pesan optimisme dalam keseharian.

Rull Darwis mengatakan, ada sedikit perbedaan dari album solo pertama yang diberi judul “rull&theundercover”, pada album solo #2 ini suara instrumen gitar elektrik dan piano menghiasi banyak lagu. Namun, suara gitar akustik yang menjadi ciri lagu-lagu Rull Darwis tetap mendapatkan porsi utama.

Petrus Briyanto Adi yang juga adalah gitaris Bonita & the hus BAND, Cozy Street Corner bertindak sebagai produser rekaman album yang bernafaskan Country Folk ini. Proses rekaman, mixing hingga mastering bertempat di studio rumahbonita.

“Lagu-lagu Rull Darwis sederhana, dengan tema-tema yang sangat dekat dengan keseharian. Itulah kenapa memproduce rekaman lagu-lagu Rull Darwis  menjadi sangat menantang untuk dijalani, karena menjaga kesederhanaan bukan hal yang mudah” kata Petrus Briyanto Adi, yang akrab dipanggil Adoy.

Beberapa musisi turut serta mendukung produksi rekaman album ini, mereka adalah: Adien Fazmail, Agung Budiman, Amrus Ramadhan, Andie Jonathan Palempung, Bharata Eli Gulö, Boby Priambodo, Bonita, Curly&Me, Duta Pamungkas, Genta Pratama, Nissan Fortz, Opik Bape, P. B. Adi, Sri Tursinta Winarni, Tanti Hudoro, Wizra Uchra.

Acara launching album “Rull Darwis #2” berlangsungkan 9 April 2018 di Paviliun 28, Jl. Petogogan I No 25, Jakarta Selatan. Usai meluncurkan albumnya Rull Darwis akan melakukan tur mandiri ke beberapa kota: Surabaya, Malang, Jakarta, Yogyakarta dan diakhiri di kota Purwokerto, dimulai pada tanggal 13 April 2018. Album “Rull Darwis #2” dirilis dalam bentuk CD dan juga bisa didapatkan di toko-toko online digital.

BANGKIT WISMO


Tinggalkan Balasan