Bupati Purbalingga
Pawarta

Pesan Bupati Purbalingga di Acara Wisuda SMK Negeri 1 Kaligondang

BRALING.COM, PURBALINGGA – Bupati Purbalingga, Tasdi memberikan pesan khusus bagi siswa dan wisudawan di SMKN 1 Kaligondang, Rabu 18 April 2018. Pesan itu tentang tiga kunci hidup sukses.

Pekan ini, SMK Negeri 1 Kaligondang mewisuda 544 siswa dari 5 program kompetensi keahlian yang ada di sekolah tersebut. “Kalian harus selalu menambah knowledge, punya skill dan tidak boleh lupa attitude,” kata Bupati Tasdi.

Ketiga hal tersebut menjadi sangat penting terutama pada perilaku yang baik yaitu pribadi yang taat beribadah, rajin berdoa, dan disiplin. Perilaku yang baik, jujur dan mempunyai integritas akan disukai banyak orang dan mudah diterima dimanapun.

“Kalianlah yang nanti melanjutkan peradaban, dan akan terlibat dalam mempelopori sejarah. Maka jangan hanya jadi penonton saja, namun harus bisa mengukir prestasi dengan terus mengembangkan diri berbekal ilmu yang kalian dapatkan dari guru,” kata Bupati Tasdi.

Dalam kesempatan tersebut, Pemkab Purbalingga akan membantu Rp 210 juta untuk membantu pembangunan SMKN 1 Kaligondang dan meresmikan penggunaan gedung Technopark SMKN 1 Kaligondang.

Kepala SMKN 1 Kaligondang F Budi Santoso menjelaskan, gedung technopark bisa terwujud berkat berbagai capaian prestasi sekolah diantaranya adalah sekolah pencetak wira usaha muda dan disiapkan sebagai sekolah rujukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Gedung technopark ini akan digunakan sebagai ruang pamer produk siswa SMK, SMA, SMP maupun sekolah-sekolah lainnya tanpa membayar biaya. Bahkan sebagai bentuk kepedulian kami, ujian sekolah SMP dapat dilaksanakan disini,” ujarnya.

Budi juga menyampaikan, 544 wisudawan adalah siswa dari 5 program kompetensi keahlian yaitu teknik mesin, teknikkendaraan ringan, teknik sepeda motor, teknik multimedia dan akuntansi. Saat ini SMKN 1 Kaligondang mempunyai 7 program dengan 2 program kompetensi yang baru yaitu teknik grafik dan teknik pengelasan.

BANGKIT WISMO


Tinggalkan Balasan