bupati purbalingga tasdi
Pawarta Pilihan

SMK Kemangkon Akan Dibangun di Desa Bokol

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga akan membangun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kemangkon di Desa Bokol, Kecamatan Kemangkon. Penyiapan lahan pun akan segera dilakukan.

“Jika pemerintah provinsi setuju, kami berikan akses jalan sepanjang 200 meter dengan lebar 5 meter serta lampu penerangan jalan. Namun, syaratnya sekolahnya harus di Desa Bokol. Kenapa di Bokol? karena Desa Bokol termasuk desa yang tertinggal,” kata Bupati Purbalingga, Tasdi.

Pemkab Purbalingga akan membangun dua sekolah baru di tahun 2018 ini. Yakni SMK di wilayah Kecamatan Karangjambu dan Kecamatan kemangkon. Untuk Kecamatan Karangjambu dibangun di Desa Jingkang dan telah bekerjasama dengan Perutani.

“Kita bangun daerah yang tertinggal, Jingkang dan Bokol merupakan desa kategori merah. Jadi, adanya sekolah selain dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) juga membawa kesejahteraan masyarakat sekitar. Ada multiplier effect, membangun sekolah sekaligus mengentaskan kemiskinan,” kata Bupati Tasdi.

Camat Kemangkon, Muhammad Nurhadi, mengatakan pemerintah desa dan warga Desa Bokol mendukung pembangunan sekolah itu. “Lahan ini free 2 hektar, dan sudah ada kedekatan antara pemerintah desa dan masyarakat,” katanya.

BANGKIT WISMO


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.