Wisata Purbalingga
Pawarta Plesir

Golaga Purbalingga Diyakini Bakal Siap di Libur Lebaran 2018

BRALING.COM, PURBALINGGA – Tim kreatif pembenahan Obyek Wisata Goa Lawa menjadi Goa Lawa Purbalingga alias Golaga melakukan percepatan. Destinasi wisata yang ada di Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja ini ditargetkan bisa dikunjungi saat libur Lebaran 2018.

Tim kreatif pembenahan Golaga, Hartono mengatakan, saat ini proses pengerjaan sudah mencapai 30 persen. Pembenahan difokuskan untuk menata ulang daya pikat wisata di area dalam dan luar gua.

“Sekarang sudah 30 persen. Interactive mini zoo sudah hampir rampung dikerjakan, beberapa lampu warna-warni penerang di dalam gua juga sudah terpasang,” kata Hartono kepada wartawan, Kamis 3 Mei 2018.

Di dalam area gua pembenahan dilakukan untuk membuang kesan menyeramkan dengan konsep tematik. Jalan setapak penghubung antar ruang gua juga diperlebar untuk memudahkan pengunjung.

Supaya lebih menarik, lorong gua diperkaya dengan cerita rakyat atau mitologi seputar gua. Pengunjung juga bisa belajar tentang ilmu perguaan di seluruh dunia melalui informasi multimedia yang disediakan.

“Secara bertahap nanti arahnya ke sana. Harapannya, pengunjung lebih nyaman dan menikmati cerita yang disuguhkan dengan peralatan multimedia,” ujarnya.

Hartono menargetkan, pembenahan rampung sebelum Libur Lebaran Tepat tanggal 14 Juni, objek wisata tersebut sudah dibuka kembali. “Sekarang sampai 12 Juni masih tertutup untuk kunjungan wisata,” imbuhnya.

BANGKIT WISMO


Tinggalkan Balasan