Plesir

Owabong Waterpark Kembali Menggelar Bersih Sumber & Ruwat Bumi

BRALING.COM, PURBALINGGA – Owabong Waterpark menggelar “Bersih Sumber dan Ruwat Bumi, Minggu 13 Mei 2018. Selain sebagai atraksi wisata, agenda tahunan ini juga wujud syukur managemen untuk bersyukur dan melestarikan tradisi lokal.

“Makna yang hakiki daripada bersih sumber sebenarnya adalah bersih diri manusia, yaitu bersih hati, pikiran dan tindakan yang dilakukan menjelang bulan ramadhan yang lebih dikenal dengan istilah “Padusan” kata Plt Direktur Utama PD Owabong, Hartono.

Tradisi bersih sumber merupakan salah satu atraksi wisata yang menarik. Selain sebagai upaya melestarikan tradisi yang sudah ada, sekaligus untuk menarik kunjungan wisatawan.

“Dengan kemasan yang lebih menarik diharapkan atraksi wisata  ini menjadi salah satu upaya untuk mempromosikan Owabong pada khususnya dan obyek wisata lain di Purbalingga,” kata Hartono.

“Kegiatan ini juga diharapkan mampu Menumbuhkan rasa memiliki yang lebih tinggi kepada para pegawai, masyarakat sekitar serta steak holder sehingga selalu berupaya untuk memajukan Owabong dan pariwisata Purbalingga,” imbuh dia.

Kepala Bidang Pariwisata di Dinporapar Purbalingga, Prayitno menjelaskan, pada tahun 2017, kunjungan wisatawan ke Purbalingga mencapai 2,4 juta. Dan pada tahun 2018 ini ditargetkan jumlah kunjungan wisatawan sebanyak 3 juta. “Hal ini seiring dengan penambahan dan pembenahan daya tarik wisata baru,” kata Prayitno.

BANGKIT WISMO


Tinggalkan Balasan