Pawarta

Pelaksanaan PKH di Desa Brobot Menggandeng Dinas Koperasi dan UMKM

BRALING.COM, PURBALINGGA – Untuk meningkatkan kualitas pemberdayaan keluarga tidak mampu atau Family Development Session, Program Keluarga Harapan di Desa Brobot menggandeng Dinas Koperasi dan UMKM Purbalingga.

Melalui kerjasama ini diharapkan Dinas Koperasi dan UMKM Purbalingga mampu mendorong dan mendampingi peserta PKH di Desa Brobot untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui gerakan berwirausaha berbasis kelompok.

“Kerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM, khususnya Bidang UMKM ini diharapkan bisa meningkatkan kapasitas kelompok usaha bersama (KUBE) di Desa Brobot” kata Pendamping PKH, Andi Pranowo.

“Kegiatan ini menjadi wahana untuk sinergitas antara pendamping PKH desa Brobot dengan Bidang UMKM, sehingga terwujud kolaborasi yang kuat untuk mengurangi kemiskinan serta mewujudkan kemandirian bagi keluarga tidak mampu, khususnya di Brobot ini,” kata Kabid UMKM, Adi Purwanto.

Selain itu, pelaksanaan program PKH di Desa Brobot juga akan meluncurkan program Jam Belajar Masyarakat (JBM). Program ini sebagai kampanye jam belajar masyarakat pada pukul 18.00 – 20.00 untuk tidak menyalakan televisi.

“Sehingga anak anak bisa fokus belajar tanpa pengaruh media, dan masyatakat harus bisa ikut mendorong adanya jam belajar masyarakat,” kata Andi Pranowo.

BANGKIT WISMO


Tinggalkan Balasan