Pawarta Pilihan

Ada Perubahan Jalur Bus dari Bobotsari ke Purbalingga, Cek Yuk Jalurnya

BRALING.COM, PURBALINGGA – Dinas Perhubungan Purbalingga akan mengubah alur angkutan umum dari arah Bobotsari menuju Terminal Bukateja. Perubahan alur ini terutama untuk angkutan AKDP dan AKAP.

Mulai 6 Juni 2018, Dinas Perhubungan akan mengarahkan angkutan AKDP dan AKAP dari arah Bobotsari untuk melintas depan RSUD dr Goeteng Taroenadibrata. Sehingga, tidak lagi melewati jalur lingkar barat Purbalingga seperti selama ini.

Bobotsari – Perempatan Sirongge – Jalan Tentara Pelajar- RSUD dr Goeteng Taroenadibrata – Pasar Mandiri – Jalan Pujowiyoto – Jalan Kapten Sarengat – Jalan Cahyana Baru – Perempatan Mewek – Jalan Soekarno Hatta – Terminal Purbalingga.

Dikutip dari keterangan persnya, Kepala Dinas Perhubungan Purbalingga, Imam Wahyudi mengatakan perpindahan jalur angkutan umum ini ditujukan supaya pelayanan kepada masyarakat semakin maksimal.

Terutama untuk memberikan kemudahan mengakses ke pusat layanan publik dan meningkatkan tertib lalu lintas serta mengurangi kepadatan lalu lintas pada jalan lingkar barat.

“Yakni memberikan kemudahan akses ke layanan publik seperti RSU Goeteng Taroenadibrata, Kantor Kecamatan Purbalingga, kantor DRPR yang akan pindah dan RSAI Panti Nugroho,” ujar Imam Wahyudi.

Namun kata Imam Wahyudi, tidak ada perubahan alur angkutan umum dari arah Purwokerto ke Wonosobo dan Pemalang. Angkutan umum pada arah tersebut masih menggunakan alur kendaraan yang sekarang ada.

Perubahan jalur kendaraan AKAP/AKDP dari arah Bobotsari ini, membuat Pemkab harus membenahi rambu, traffic light, flasing, dan LPJU. Fase pengaturan trafic yang sekarang ada dua akan menjadi 4 yakni di Perempatan Pasar Mandiri, Perempatan Jalan Jenderal Soedirman, Perempatan Banteng, dan Perempatan Mewek.

“Secara infrastruktur cukup memadai hanya ada satu kendala di kemacetan Perempatan Sirongge, kemudian di Perempatan Banteng ada tiang listriknya sehingga perlu digeser dari jalan.

“Walaupun sekarang lambu belum ada namun secepatnya akan kita lengkapi, seperti rambu, traffic light, flasing, dan Lammpu Penerangan Jalan Umum,” kata Imam Wahyudi menjelaskan.

BANGKIT WISMO


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.