baznas Pawarta

Baznas Purbalingga Salurkan Rp 291 juta di Bulan Ramadhan 1439 H

BRALING.COM, PURBALINGGA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Purbalingga telah menyalurkan dana zakat, infaq dan sedekah atau ZIS mencapai Rp 291 juta selama Bulan Ramadhan 1439 H.

Petugas Baznas Purbalingga, Rahmat Basuki mengatakan ZIS tersebut dibagikan kepada masyarakat yang berhak melalui program tarawih keliling yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga.

Rincian penyaluran ZIS tersebut diantaranya untuk 478 guru mengaji senilai Rp 300 ribu perorang. Selain itu, juga diberikan kepada 232 petugas masjid. Yang mana mereka juga menerima Rp 300 ribu perorang.

“Kemudian penyaluran lainnya adalah untuk dhuafa sebanyak 891 orang sebesar Rp 62 juta. Dan untuk kegiatan keislaman sebesar Rp 16,5 juta,” jelas Rahmat.

Tidak hanya menyalurkan kepada warga yang berhak, Baznas Purbalingga juga menyalurkan dana ZIS kepada tiga keluarga di Purbalingga Kidul yang rumahnya terbakar. Yakni rumah Wagiono, Lasmiah dan Hariri.

Rahmat menjelaskan, melalui program Baznas Tanggap Bencana, Wagiono dan Lasmiah mendapatkan bantuan masing-masing Rp 3 juta. Sementara Hariri yang rumahnya rusak ringan mendapatkan bantuan Rp 1 juta.

BANGKIT WISMO


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.