KPK Tasdi
Pawarta

Ini Kondisi Terkini Tasdi, Tiwi menjadi Plt Bupati Purbalingga

BRALING.COM, PURBALINGGA – Sementara Pemerintah Kabupaten Purbalingga berusaha move on dari kejadian operasi tangkap tangan (OTT) KPK Purbalingga atas kasus Purbalingga Islamic Centre, begini kondisi kekinian Tasdi.

Sejak KPK menetapkan Tasdi dan Hadi Iswanto sebagai tersangka, keduanya menghuni rumah tahanan KPK di Jakarta. “Masih di ruang isolasi, yang bisa nengok cuma penasehat hukum,” kata salah satu sumber Braling.com.

Karena itulah, masih belum bisa dipastikan kondisi Tasdi. “Menurut penasehat hukum, Pak Tasdi kondisinya sehat, tetap tegar dan tabah,” kata sumber itu lagi, Sabtu 9 Juni 2018.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko telah resmi mengangkat Wakil Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi sebagai Plt Bupati Purbalingga, Jumat 8 Juni 2018 kemarin.

Pengangkatan ini disebabkan bupati definitif, Tasdi berhalangan sementara selepas OTT KPK dan dijadikan tersangka atas kasus dugaan penerimaan hadiah commitment fee dari rekanan dalam proyek Purbalingga Islamic Center.

Kamar Tasdi di rumah dinas Bupati Purbalingga disegel KPK.

“Kami sudah dapat surat dari Mendagri tertanggal 6 Juni 2018, yang intinya menegaskan bahwa karena Bupati Purbalingga berhalangan sementara, dan supaya pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya, maka wakil bupati ditugaskan sebagai Plt Bupati Purbalingga,” kata Heru.

“Kami sadar jika OTT KPK ini pasti berpengaruh terhadap psikologis rekan ASN di Purbalingga, namun kami harus tegaskan, jika dalam keadaan apapun pemerintahan harus tetap berjalan, pelayanan kepada masyarakat juga harus dilaksanakan,” kata Heru.

Plt Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi akan segera melakukan kordinasi dan konsolidasi internal dengan seluruh jajaran di lingkungan Pemkab Purbalingga. Terutama untuk mengambil langka-langkah strategis pemerintahan.

“Untuk kelanjutan pembangunan Purbalingga Islamic Center masih harus kami koordinasikan, saya belum dapat berbicara banyak saat ini,” kata Plt Bupati Tiwi seperti dikutip dari Kompas.com.

BANGKIT WISMO


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.