bupati purbalingga tertangkap kpk
Pawarta

KPK OTT Bupati Purbalingga, Karena Kasus Apa?

BRALING.COM, PURBALINGGA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan telah mengamankan uang ratusan juta rupiah dari hasil transaksi Bupati Purbalingga. OTT dilakukan setelah diduga terjadi transaksi serah terima uang.

“Kami duga sejauh ini sudah terjadi transaksi,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah soal OTT Bupati Purbalingga, Tasdi di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Senin 4 Juni 2018, seperti dikutip dari Liputan6.com.

Febri menjelaskan, diduga transaksi dugaan serah terima uang terkait dengan pengurusan proyek di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purbalingga tahun anggaran 2018.

Baca: KPK OTT Bupati Purbalingga, Mobil Dan Ruang Dinas Disegel

Hanya saja, KPK masih akan mendalami rincian proyek yang menjerat Bupati Tasdi dan lima orang yang ditangkap. “Uang yang kita amankan sekitar ratusan juta. Angka pastinya sedang kita hitung dulu. Dugaan awal ini memang terkait pengurusan proyek di tahun anggaran 2018,” ‎kata Febri.

Sekarang ini, enam orang yang diamankan KPK sedang menjalani pemeriksaan. “Jadi rencana akan dibawa ke kantor KPK untuk proses lebih lanjut,” kata Febri.

BANGKIT WISMO


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.