desa kutawis
Pawarta

Pasar Bukateja Dipastikan Selesai Akhir Tahun 2018

BRALING.COM, PURBALINGGA – Bupati Purbalingga memastikan bahwa pembangunan Pasar Bukateja akan selesai akhir tahun 2018. Pembangunan pasar ini sendiri memang mengalami keterlambaran.

“Dana APBD tahun 2018 yang kami kucurkan untuk Kecamatan Bukateja mencapai 15.09 milyar, salah satunya 4 milyar untuk revitalisasi pasar Bukateja,” kata Bupati Purbalingga di Desa Kutawis, Kecamatan Bukateja.

“Melalui kesempatan ini juga saya sampaikan permohonan maaf karena jalan Bukateja-Kutawis agak lama mengalami gangguan dikarenakan keterlambatan penyelesaian pembangunan pasar Bukateja,” lanjutnya Bupati.

Bupati menjelaskan, dana yang mengucur ke Kecamatan Bukateja yakni juga untuk peningkatan jalan Kembangan-Karanggedang sejumlah Rp 2,95 milyar, peningkatan jalan Bukateja-Kutawis Rp 2,89 milyar. Akan ada pelebaran masing-masing 1 meter ke kanan dan ke kiri.

Selanjutnya anggaran untuk penyempurnaan masjid Bukateja Rp 465 juta, rehab gedung BPP Bukateja Rp 50 juta, pembangunan DAM parit Desa Bukateja Rp 142 juta dan lanjutan pembangunan jalan Tidu-Bandara senilai Rp 4.6 milyar rupiah.

“Kecamatan Bukateja adalah satu-satunya kecamatan yang langsung mendapatkan alokasi anggaran dari Presiden Jokowi sejumlah Rp 350 milyar. Namun tentunya dikhususkan peruntukkannya untuk pembangunan Bandara Jenderal Besar Soedirman,” katanya.

 


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.