BRALING.COM, PURBALINGGA – Sebanyak 15 tim putra dan 10 tim putri yang berasal dari SMA/SMK sederajat se-Barlingmascakeb berlaga di Basket Soedirman Perwira Cup 2019.

Kompetisi dengan tema “Together is Better” ini digelar di Gedung Dharma Mulya Kong Kwan Purbalingga, 11-13 Oktober 2019. Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga membuka kompetisi ini 11 Oktober 2019..

Kepala Dinporapar Kabupaten Purbalingga Yanuar Abidin mengapresiasi peran aktif para mahasiswa Unsoed yang tergabung dalam Soedirman Perwira untuk memajukan olahraga di Kabupaten Purbalingga.

“Karena ikut berperan aktif dalam memajukan olahraga di Kabupaten Purbalingga, khususnya cabang olahraga basket yang notabene-nya masih tergolong jarang dilaksanakan kejuaraannya,” kata Yanuar.

“Olahraga mengajarkan banyak hal tentang makna kejujuran, sportivitas, keadilan dan juga kebanggaan sebagai sebuah bangsa,” kata Yanuar, lagi.

Baca Juga: Atlet Panahan Purbalingga Raih Prestasi di Jambore Panahan Dulongmas di Wonosobo

Ketua Panitia Soedirman Perwira Cup 2019, Dharma Setya Widura berkata, tahun ini merupakan kali kedua kompetisi ini digelar. “Untuk meningkatkan kualitas para atlet basket yang ada di Purbalingga,” kata Dharma.

“Selain itu menambah jam terbang bagi para atlet untuk menguji kemampuan mereka dan sebagai bahan evaluasi di turnamen-turnamen berikutnya,” imbuh Dharma.

Soedirman Perwira Cup 2019 dilengkapi juga dengan games, stand food court dan final party. Sementara soal hadiah, Juara I mendapatkan piala dan uang Rp 1,5 juta, Juara II mendapatkan Rp 1,2 juta dan Juara III mendapatkan Rp 800 ribu.

BANGKIT WISMO