BRALING.COM, PURBALINGGA – Hujan belum juga mengguyur wilayah rawan kekeringan di Kabupaten Purbalingga. Distribusi air bersih pun masih terus dilakukan.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Purbalingga melalui Baznas Tanggap Bencana (BTB) juga kembali mengirimkan air bersih ke warga di daerah rawan kekeringan. Distribusi ini bekerjasama dengan PMI Purbalingga.

Ketua BTB, Purwanto menjelaskan, pertengahan Oktober ini, Baznas Tanggap Bencana menyalurkan bantuan air bersih untuk warga Desa Banjarkerta Kecamatan Karanganyar.

“Baznas Purbalingga akan terus melakukan droping air bersih untuk warga hingga hujan turun. Targetnya, kami bisa membantu 80 tangki air bersih,” kata Purwanto.

Baca Juga: Driver Ambulance & Relawan Pendamping Perlu Perhatihan Prinsip 3A

Kepala Dusun 3, Desa Banjarkerta, Nuryanto menyebutkan bahwa bantuan dari Baznas Purbalingga sangat bermanfaat bagi warga. “Meskipun memang belum bisa mencukupi semua kebutuhan, tapi bantuan ini sangat membantu warga kami,” kata Nuryanto.

Sementara itu, Nunung Widodo, driver truk tangki PMI Purbalingga mengungkapkan, debit air semakin hari semakin kecil. Jika biasanya PMI Purbalingga bisa droping hingga, 8 tangki/hari, maka sekarang hanya bisa droping maksimal 6 tangki saja.

BANGKIT WISMO