BRALING.COM, PURBALINGGA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Purbalingga menyerahkan kembali rumah yang telah diperbaiki kepada Sarmidi, Warga Desa Banjaran, Kecamatan Bojongsari.

Perbaikan rumah Sarmidi dilaksanakan pada 3 November 2019 kemarin, dan selesai 12 November 2019. Penyerahan simbolik dilakukan oleh Ketua Baznas Purbalingga, H Chumaedi.

Kepada Braling.com, H Chumaedi menjelaSkan, Sarmidi merupakan kepala rumah tangga yang kini tidak bisa bekerja, karena ia sakit stroke. Di lain sisi, anak lelakinya, Dedi sukanto juga menderita lumpuh karena karena terjatuh ketika kerja.

“Untuk mengobati anaknya, Pak Sarmidi kesulitan uang hingga akhirnya pinjam sana sini. Pada akhirnya rumahnya harus dijual untuk menutup hutang. Dan untuk sementara ia membuat rumah alakadarnya,” jelas H Chumaedi.

Baznas Purbalingga mendapatkan informasi tentang kondisi Sarmidi dari Risyanti, warga Banjaran. Bantuan disalurkan setelah Baznas Purbalingga berkoordinasi dengan pemerintah desa hingga pihak forkompincam Bojongsari.

Perbaikan rumah Sarmidi dilakukan dengan bantuan dari RPHD, Purbalingga Undercover, Semut Purbalingga, Indonesian Escorting Ambulance, LazisMU, BFLS, Independent Humanity Volunteer, GRSP, PSYDI Korwil Purbalingga, RPP,Camat Bojongsari, Koramil, Polsek dan Pemdes Banjaran.

“Alhamdulillah, senyum bahagia terpancar dari wajah Pak Sarmidi dan keluarga. Mereka tidak perlu lagi khawatir dengan rumah yang bocor. Semoga bantuan perbaikan rumah ini bermanfaat,” kata H Chumaedi.

BANGKIT WISMO