BRALING.COM, PURBALINGGA – Festival Kentongan se Jateng & DIY di Sangaluri Park, 10 November 2019, disambut antusias masyarakat. Setidaknya, lebih dari 3000 orang hadir menyaksikan gelaran ini.

Festival Kentongan dalam rangka Hari Pahlawan ini pada akhirnya dimenangkan oleh Grup Narendra dari Rawalo. Sedangkan Juara 2 diraih Pringgo Laras Comsek dari Banyumas dan Juara 3 diraih Bhatara Kembar dari Kembaran Purwokerto.

Marketing Sanggaluri Park, Febri Ika menjelaskan, untuk Juara Harapan 1 diraih Garuda Mas dari Rawalo, Juara Harapan 2 diraih GSK dari GSK Sokaraja sementara Juara Harapan 3 diraih Mukela dari Baturraden.

“Untuk Juara Favorit festival didapatkan oleh Pringgo Laras Comsek dan Juara Best Make Up diraih oleh Bhatara Kembara,” jelas Febri Ika kepada Braling.com.

Kompetisi yang menghadirkan Sri Pamekas, Edi Romadhon dan Kukuh Pribadi sebagai juri ini diikuti oleh 20 grup kentongan dari berbagai wilayah di Jawa Tengah dan DIY.

Febri mengatakan, Festival Kentongan ini menjadi cara Sanggaluri Park untuk menyalurkan semangat perjuangan Hari Pahlawan sekaligus semangat pelestarian budaya lokal.

BANGKIT WISMO