Uncategorized

39.617 E-KTP Belum Tercetak

BRALING.COM, PURBALINGGA – Dinpendukcapil Purbalingga mencatat terdapat 39.617 E-KTP yang belum tercetak. Di Purbalingga, 637.535 wajib E-KTP sudah perekaman data, 597.918 E-KTP tercetak.

Dikutip, Radar Banyumas, Kabid Kependudukan, Yuni Rahayu menjelaskan, dari jumlah E-KTP tercetak itu baru 581.968 E-KTP yang terdistribusi kepada warga di Kota Perwira.

“Terus terang kami tidak bisa mengakses penyebab belum tercetaknya puluhan ribu E-KTP itu. Hanya mampu menerima informasi yang belum tercetak saja. Kita juga sudah mencoba melaporkan kembali,” ujarnya.

Sejauh ini, Dinpendukcapil berinisiatif mengirimkan surat kepada camat dan kades agar menginventarisasi para wajib E-KTP yang sudah terekam namun belum menerima E-KTP.

Formulirnya, sudah disiapkan dinas dan tinggal diisi. Setelah diisi, dinas akan meneruskannya ke pemerintah pusat. Dinpendukcapil, lanjut Yuni, tidak bisa bergerak sendiri.

Dinas menargetkan pendataan bisa mereka terima kembali paling lambat 10 Desember. “Harapannya pertengahan Desember kita laporkan ke pusat dan segera ada jawaban,” kata Yuni.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.