Olahraga

Banyak Atlet Dibajak, Pengurus KONI Galau

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pengurus Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Purbalingga galau gara-gara banyak atlet yang dibajak oleh daerah lain. Fenomena perpindahan atlet dinilai sebagai penyebab jebloknya prestasi Purbalingga di Porprov Jateng 2013.

Walau demikian, Wakil Bupati Purbalingga, Sukento Ridho Marhaendrianto meminta KONI Purbalingga lebih fokus untuk melakukan pembinaan atlet daripada galau. “Yang penting pembinaan atlet harus terus berjalan,” kata Sukento.

Dengan pembinaan tersebut harapannya, prestasi Purbalingga di ajang Pekan Olah Raga Dulongmas bakal semakin membaik. Apalagi, Ketua KONI Purbalingga Wisnu Danardono telah berkomitmen tetap akan menggunakan atlet binaan sendiri.

Untuk mendukung komitmen pengurus KONI Purbalingga itu, Wabup Sukento ingin mengubah kawasan GOR Goentoer Darjono sebagai menjadi pusat pembinaan olah raga di Purbalingga.

“Kita tengah upayakan penyediaan lampu penerangan yang ternyata dananya cukup banyak. Sampai jadi bisa mencapai delapan milyar rupiah,” kata Wabup Sukento awal pekan ini.

Terkait pembinaan atlet, KONI menyiapkan beberapa strategi yang akan diterapkan pada tahun depan. Kata Wisnu, yakni dengan menggelar workshop yang melibatkan Dinbudparpora Purbalingga.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.