Olahraga

Bonus Atlet Porprov Berprestasi Rp 129,3 Juta

 

BRALING.COM, PURBALINGGA – Atlet dan pelatih yang menorehkan hasil gemilang dalam Porprov 2013 mendapatkan bonus. Secara umum prestasi yang diperoleh Purbalingga di ajang itu tidak menggembirakan.

Bonus yang dikucurkan untuk atlet dan pelatih mencapai lebih dari Rp 129,3 juta. Pemerintah Kabupaten dan KONI Purbalingga memberikan bonus itu awal pekan ini, secara simbolis.

Bonus senilai Rp 9,5 juta diberikan pada atlet dengan medali emas, Rp 7,5 juta untuk atlet peraih medali dan peraih medali perunggu mendapat Rp 4,5 juta. Bagi pelatih, mereka memeroleh bonus sebesar 25 persen dari jumlah medali yang diraih.

Ketua KONI Purbalingga Wisnu Danardono mengatakan, prestasi porprov menurun dari periode sebelumnya. Pada Porprov Banyumas, Purbalingga berada di nomor urut 26, dengan empat emas, empat perak dan delapan perunggu.

Wakil Bupati Purbalingga, Sukento Rido Marhendrianto meminta, KONI untuk segera melakukan pembinaan terhadap atlet di KOta Perwira. Dengan begitu, prestasi dalam ajang Pekan Olah Raga Dulongmas, bisa terdongkrak.

“Pemkab sedang berupaya bagaimana menjadikan Goentoer Darjono sebagai pusat pembinaan Olah Raga. Kita tengah upayakan penyediaan lampu penerangan yang ternyata dananya cukup banyak,” kata Wabup Sukento.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.