Uncategorized

Di Rembang, Baru 88 Persen Warga Punya E-KTP

BRALING.COM, PURBALINGGA – Dibandingkan dengan kecamatan lain, tingkat perekaman data E-KTP di Kecamatan Rembang termasuk yang rendah. Di sana baru 88 persen warga wajib E-KTP yang sudah memiliki KTP elektronik.

Seperti dikutip dari Radar Banyumas awal pekan ini, Camat Rembang, Suwarto mengatakan, masih banyak ditemukan pemilik ganda dan orang yang sudah meninggal terdata.

“Warga sudah masuk database wajib E-KTP, namun saat diminta untuk rekam data, tidak bersedia maupun karena perantauan dan tidak pulang. Itu yang menyebabkan kita kesulitan menyelesaikannya,” paparnya, Selasa (19/11) lalu.

Suwarto menambahkan, baik aparat desa maupun kecamatan terus berupaya melakukan perekaman E-KTP ataupun memastikan warga memiliki E-KTP. Hasil penyisiran itu akan dilaporkan akhir tahun kepada dinas.

“Saya belum tahu petunjuk dari pemerintah jika tahun ini E-KTP bakal merekam kembali data sampai tahun depan atau seperti apa. Nanti sembari melaporkan data, akan kita cari info yang sebenarnya,” kata dia.

Yang pasti, sambung Suwarto, sebelum pergantian tahun, pemerintah kecamatan akan woro- woro melalui RT maupun RW agar warga segera melakukan perekaman KTP elektronik.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.