Uncategorized

Ganjar: 2014, Jateng Berdaulat Pangan.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo membagikan telur pada warga yang datang saat ekspo Hari Pangan Sedunia dan Hari Nusantara Tingkat Jateng di GOR Goentoer Darjono Purbalingga, Rabu (20/11).

BRALING.COM, PURBALINGGA – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo telah mencanangkan tahun 2014 depan Jawa Tengah akan mampu berdaulat pangan. Ia meminta para kepala daerah untuk mengembangkan komoditas pertanian.

“Kita hanya kurang satu saja yakni kedelai. Daging sudah terpenuhi, gula akhir tahun ini terpenuhi. Yang lain tinggal kita jaga, minimal produktivitasnya stabil, syukur bisa menambah,” kata Ganjar di GOR Goentoer Darjono.

Rabu (20/11) kemarin, Ganjar datang ke Purbalingga untuk menghadiri peringatan Hari Pangan Sedunia ke-33 dan Hari Nusantara ke-14. Di GOR juga digelar ekspo komoditas pangan tiap kabupaten/kota di Jateng.

Untuk memenuhi target lahan budidaya kedelai Pemprov mendorong para bupati/walikota terus berupaya menambah lahan untuk kedelai sedikitnya seluas 20 ribu hektar sesuai target Kementerian Pertanian.

Melihat antusiasme daerah terhadap upaya pengembangan kedelai, Ganjar yakin target budidaya kedelai di akhir tahun ini bisa terlampaui. Sentra kedelai ada di Grobogan dengan luasan 27.170 ha. Di Jateng, luas lahan kedelai mencapai 95.000 ha

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.