Uncategorized

Haji Mabrur dong, Jangan Haji KTP

Wabup beri sambutan
Wabup Sukento beri sambutan, Kamis (21/11).

BRALING.COM, PURBALINGGA – Jamaah haji yang baru pulang dari Tanah Suci Mekah diminta untuk bisa mencerminkan diri sebagai haji mabrur, bukan menjadi KTP atau sebatas memiliki predikat haji.

“Jangan sampai menyandang predikat haji KTP, hajinya hanya lima tahun sesudah itu hajinya habis dan kembali berperilaku seperti sebelum berangkat menunaikan haji seperti melakukan korupsi, maksiat dan lain sebagainya,” kata Wabup Purbalingga Sukento Ridho Marhaendrianto.

Wabup Sukento mengatakan hal tersebut saat memberikan sambutan acara penerimaan dan silaturahmi PNS Haji Kabupaten Purbalingga 2013 di di Pendopo Cahyana, Kamis (21/11).

Banyaknya orang yang masih melakukan kemaksiatan, enggan bersedekah bahkan korupsi adalah bukti masih banyaknya haji KTP. “Jadilah haji yang mabrur sepanjang hayat,” kata Sukento.

Pimpinan rombongan PNS Haji Kabupaten Purbalingga Nur Hamam berkata, acara silaturahmi digelar untuk merekatkan antara PNS khususnya non guru yang baru berangkat ibadah haji kepada pimpinan dan pejabat.

Pada musim haji lalu, ada 363 jamaah asal Purbalingga berangkat haji. Mereka berangkat melalui dua kloter yaitu kloter 32 dan 33. Namun hanya 349 jamaah yang kembali dengan selamat ke Kota Perwira.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.