Uncategorized

Mau TPA Banjaran Ditutup? Siapkan Rp 10 M

BRALING.COM, PURBALINGGA – Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Purbalingga, Ichda Masriyanto mengatakan, penutupan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Banjaran membutuhkan dana setidakya Rp 10 Miliar.

Penutupan itupun, kata Ichda kepada Radar Banyumas, tidak akan bisa dilakukan dalam satu waktu, melainkan harus secara bertahap. Beberapa waktu belakang ini, wacana penutupan TPA Banjaran terus menyeruak.

“Otomatis jika TPA sekarang ditutup, harus dipikirkan tempat atau lokasi yang baru. Minimal harus ada lahan 5 Hektare. Tak hanya itu, saat tanah sudah dapat, pemkab harus mengurus izin lokasi dan setelahnya mengurus AMDAL,” kata dia.

Karena dianggap lebih banyak merusak lingkungan, warga Desa Banjaran, Kecamatan Bojongsari meminta TPA untuk ditutup. Mereka sudah menyampaikan harapan itu kepada DPRD Purbalingga.

Saat audiensi dengan warga, beberapa waktu lalu, DPRD Purbalingga siap mendukung keinginan warga. Namun, wakil rakyat itu harus berkoordinasi lebih dahulu dengan Pemerintah Kabupaten Purbalingga.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.