Uncategorized

ODHA di Purbalingga Terus Bertambah

BRALING.COM, PURBALINGGA – Jumlah orang dengan HIV/AIDS (ODHA) di Kota Perwira terus bertambah. Dalam kurun waktu 2011 hingga Oktober 2013 kemarin, tercatat ada 53 ODHA di Kabupaten Purbalingga.

Perinciannya, pada tahun 2011 ada 17 ODHA di Kabupaten Purbalingga, pada tahun 2012 terdapat ada 19 orang sementara sampai dengan Oktober kemarin sudah ada 17 orang.

Pengurus Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Purbalingga, Heny Ruslanto mengatakan, jumlah itu mungkin bertambah. Sebab jumlah 53 orang itu baru yang tercatat di RS Goeteng Taroenadibrata.

Sebab, Heny menjelaskan, sangat dimungkinkan masih banyak masyarakat yang memeriksakan diri di luar purbalingga atau masyarakat tidak tahu tentang adanya klinik VCT atau KPA di Purbalingga.

Karena itu, Minggu (1/12), KPA Purbalingga menggelar seminar terkait HIV/AIDS di Pendapa Dipakusuma. Kata Heny, seminar untuk meningkatkan pemahaman tentang HIV/AIDS sekaligus menekan persebaran virus itu.

Seminar HIV-AIDS dihadiri oleh Sekda, seluruh kepala SKPD, camat, kepla desa, kepala dekolah, tokoh agama, tokoh masyarakat, pramuka, siswa dan ormas dan ODHA.

Pembicaranya, SKM dari DKK, Ediyono, Dokter RS Goeteng Taroenedibrata, dr Wuryanto MSc SpPD serta ODHA dari Kabupaten Temanggung, Memey.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.