Uncategorized

Pemkab Marathon Bagikan Bantuan Kebencanaan

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten Purbalingga marathon memberikan bantuan kepada keluarga korban bencana alam yang terjadi dalam rentang waktu 19 Juli hingga 18 Oktober 2013.

Senin (25/11), Pemkab Purbalingga sudah memberikan dana kepada korban bencana di Kecamatan Rembang, Kertanegara dan Karanganyar. Sedangkan Sabtu (23/11), Kecamatan Karangjambu dan Karangreja sudah lebih dulu.

“Penyerahan bantuan direncanakan berlangsung hingga 30 November,” kata Kepala Sub Bagian Bina Sosial pada Bagian Kesra Setda, Windu Hartono. Dalam satu hari antara dua sampai tiga kecamatan sekaligus.

Selasa ini, korban bencana di Kecamatan Purbalingga dan Padamara. Rabu (27/11) untuk korban Kecamatan Kutasari dan Bojongsari. Kamis (28/11) untuk wilayah Kecamatan Kaligondang, Pengadegan dan Kejobong.

Kemudian, Jum’at (29/11) pemberian bantuan di Kecamatan Mrebet dan Bobotsari sedangkan pada Sabtu (30/11) pemberian bantuan akan dilakukan di Kecamatan Bukateja dan Kemangkon.

Total anggaran yang disiapkan untuk 29 keluarga korban bencana alam di berbagai kecamatan itu yakni senilai Rp 32,5 juta. Mereka adalah korban bencana alam yang tidak mendapat bantuan dari BPDP Purbalingga.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.