Uncategorized

PNS Pakai Batik, Perajin Sumringah

BRALING.COM, PURBALINGGA – Perajin batik Purbalingga menyambut baik rencana penambahan hari kerja PNS di lingkungan pemkab untuk berseragam batik. Kebijakan itu diyakini bisa mendongkrang pemasaran batik.

“Minimal menjadi salah satu upaya pemkab dalam mambantu mempromosikan,” kata Ketua Paguyuban Perajin Batik Purbalingga Yoga Prabowo, Rabu (27/11).

Selama ini perajin batik di Kota Perwira belum memiliki akses pasar yang memadai. Mereka masih sangat bergantung pada pameran. Kebijakan itu, Yoga berkata bisa meningkatkan semangat perajin batik.

Dikatakan, produk batik Purbalingga berkembang pesat di desa Limbasari, Dagan, Tlagayasa, Palumbungan, Senon dan Gambarsari. Karena itu, akan selalu ada stok untuk memenuhi kebutuhan PNS.

“Cukup. Bila tiap PNS bisa memanfaatkan satu produk saja, efeknya akan sangat luar biasa bagi perajin,” kata perajin batik yang memiliki merek Tirtamas.

Seperti diketahui mulai 2 Desember 2013 depan, Pakaian Dinas Harian (PDH) Perlindungan Masyarakat atau seragam Linmas ditiadakan. Seragam khusus hari Sabtu itu digantikan oleh pakaian batik.

BANGKIT WISMO

One thought on “PNS Pakai Batik, Perajin Sumringah”

  1. Semoga berawal dari PNS. Masyarakat umum dan merambah ke warga di luar Purbalingga, Tirtamas bisa dikenal se antero Nusantara

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.