Uncategorized

Purbalingga Tuan Rumah Dua Acara Provinsi

BRALING.COM, PURBALINGGA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali datang ke Purbalingga. Kali ini ia datang untuk menghadiri rangkaian peringatan Hari Pangan Sedunia ke-33 dan Hari Nusantara ke-14 tingkat Jawa Tengah.

Rabu (20/11) pagi sebelum menghadiri rangkaian acara yang digelar di GOR Goenter Darjono itu, Gubernur Ganjar mengunjungi Bancar Badhog Centre alias Pasar Badhog. Ia kesana untuk makan pagi bersama jajaran pemerintahan Kabupaten Purbalingga.

“Peringatan HPS juga diramaikan dengan pameran produk unggulan Jawa Tengah, temu wicara dan pentas kesenian,” jelas Kepala Sub Bagian Analisis dan Kemitraan Media pada Bagian Humas Setda, Sapto Suhardiyo SSTP.

Dari Purbalingga, Pasukan Khusus UMKM, Badan Pelaksana Penyuluh Ketahanan Pangan (BPPKP) dan Tim Penggerak PKK Kabupaten juga turut ambil peran. Tim Penggerak PKK Purbalingga menggelar Festival Kudapan Berbahan Baku Tepung Mocal.

“Ini diharapkan menjadi salah satu upaya kampanye pembatasan penggunaan tepung terigu. Dan berganti dengan tepung produk lokal yang terbuat dari singkong,” jelas Wakil Ketua IV TP PKK Purbalingga Ny. Heru Prayitno.

Pada acara Rabu ini, ada pemberian penghargaan, hadiah lomba dan bantuan serta promosi gemar makan ikan yang diikuti 370 siswa SD Purbalingga Kidul dan SD Penambongan 2.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.