Uncategorized

Sukento : Purbalingga Tetap Proinvestasi

BRALING.COM, PURBALINGGA – Wakil Bupati Sukento Rido Marhaendrianto menegaskan Purbalingga masih jadi kabupaten proinvestasi. Adanya ijin pendirian 11 perusahaan di Kota Perwira disebut sebagai buktinya.

“Ini bukti Purbalingga tetap menjadi kabupaten pro investasi. Para Kepala SKPD telah bekerja dengan loyalitas tinggi dan sangat antusias ketika ada pengusaha yang ingin menanamkan modalnya,” ujar dia.

Keberadaan perusahaan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik para pekerja yang terserap maupun para pedagang, pengusaha transportasi dan kos-kosan yang ikut menikmati keuntungan.

Saat ini 24 PMA menyerap 40 ribu pekerja termasuk plasma-plasma. “Dari pabrik-pabrik milik pemodal asing di bidang rambut ini, tiap bulannya ada 40 miliar rupiah yang masuk dan berputar di Purbalingga,” ucapnya.

Selain perusahaan asing, juga ada pengusaha asal Purbalingga yang akan membuka pabrik perlengkapan rumah sakit di Purbalingga yang investasinya mencapai lebih dari Rp 10 miliar.

Pemkab Purbalingga juga sudah melobi kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, agar para pengusaha yang tidak cocok menanamkan modal di kabupaten atau kota lain di Jateng, untuk dialihkan ke Purbalingga.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.