Uncategorized

Tiga Birokrat “Gerilya” Incar Cawabup

BRALING.COM, PURBALINGGA – Bursa calon Wakil Bupati Purbalingga kian menghangat. Sekalipun Sukento Ridho Marhendrianto belum dilantik menjadi Bupati, tiga birokrat ditengarai melirik Kursi Wabup.

Jumat (29/11), Wawasan mencatat birokrat itu adalah Sekda Purbalingga Imam Subijakto, Kepala KPMPT Sidik Purwanto, Kepala Dinsosnakertrans Ngudiarto sudah mulai melakukan “gerilya politik”.

Ketiga pejabat itu disebut sudah melakukan pendekatan kepada parpol pengusung Heru Sudjatmoko dan Sukento Ridho. Bahkan Imam Subijakto dikabarkan mulai menjalin komunikasi dengan PAN, PKB dan PKS.

“Saya mengalir saja dan bersikap wait and see,” ujar Imam sewaktu dikonfirmasi tentang rencananya untuk maju dalam bursa cawabup. Menurutnya persoalan itu tergantung dari parpol pengusung.

Sidik Purwanto mengakui melirik posisi Wabup. Namun, ia menyadari itu butuh mekanisme dan partai politik pengusung yang memiliki kewenangan. “Mereka yang berhak merumuskan dan menentukan nama,” kata Sidik.

Meskipun enggan berkomentar soal peluang mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP, Kepala KPMPT itu siap untuk bersaing memperoleh rekomendasi apabila dirinya dipercaya menjadi salah satu nama Cawabup.

Seperti halnya Sidik, Ngudiarto sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah pengurus PDIP. Ngudiarto sudah siap mendaftarkan diri apabila PDIP benar-benar membuka pendaftaran cawabup.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.