Uncategorized

Warga Bantarbarang Swadaya Perbaiki Jembatan

BRALING.COM, REMBANG – Demi mendapatkan akses yang mudah, warga Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang swadaya memperbaiki jembatan gantung yang melintang di Kali Gintung.

Peletakkan batu pertama pembangunan tiang pancang jembatan dilaksanakan Jumat (29/11). Wabup Sukento Ridho Marhendrianto dan Bapermasdes hadir dalam kegiatan tersebut.

“Warga desa kami selama bertahun-tahun harus menantang derasnya arus Sungai Gintung melalui berbagai resiko untuk bekerja mengolah lahan perkebunan yang terletak di seberang sungai,” Kades Bantarbarang Ludjeng Wargo S.

“Warga mendambakan ketenangan saat akan berangkat bercocok tanam tanpa harus dibayangi ketakutan saat melintasi derasnya arus sungai,” kata dia. Swadaya masyarakan mencapai Rp 22 Juta, sedangkan kebutuhannya Rp 150 juta.

Sementara ini, untuk menuju ladang, warga menggunakan jembatan darurat yang terbuat dari kayu pohon pinang yang dirangkai seperti rakit kemudian dihubungkan antara bebatuan besar yang ada di tengah sungai.

Wabup Purbalingga Sukento Ridho Marhandrianto bangga atas inisiatif warga untuk swadaya mengumpulkan dana untuk pembangunan jembatan gantung tersebut tanpa harus meminta kepada pemerintah.

Ia berharap pembangunan jembatan itu, mampu mengangkat perekonomian dan memberikan kemudahan para petani untuk bercocok tanam serta mempermudah akses para petani ke ladang.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.