Gaya

Yang Pintar Inggrisan Tambah Banyak

BRALING.COM, PURBALINGGA – Kemampuan Bahasa Inggris masyarakat Indonesia mengalami kemajuan sangat pesat dalam kurun enam tahun ini. Bahkan kemajuannya mengalahkan negara-negara Asia, Prancis, Rusia, dan Brazil.

Dari penelitian Education First (EF), yang dikutip TEMPO.CO diketahui indeks kemampuan berbahasa Inggris atau English Proficiency Index (EPI) masyarakat Indonesia meningkat sejak 2007.

Ketika itu, Indonesia berada di peringkat ke-34 dari total 44 negara yang diteliti. “Hal ini disebabkan oleh berkembangnya kelas menengah di Indonesia,” kata Executive Vice President EF English First, Lars Berg.

Lars Berg mengatakan, motivasi utama masyarakat Indonesia mendalami bahasa Inggris yakni untuk mencari penghidupan yang lebih layak. Kini, Indonesia berada di posisi 25 dari total 60 negara yang diteliti.

Dalam keterangan persnya, Jumat (23/11) Lars optimistis Indonesia akan berkembang. Terlebih dengan melihat banyak perusahaan asing yang mengincar Indonesia untuk membangun pabrik atau berinvestasi.

Karena itu, ia menyayangkan hilangnya pelajaran bahasa Inggris dari kurikulum sekolah dasar nasional. Padahal, India dan Vietnam malah memasukkan bahasa asing dalam kurikulum sekolah dasar nasional.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.