BRALING.COM, PURBALINGGA – Komunitas sepeda di Kota Perwira bisa tumbuh optimal. Sebab, Sabtu (7/12) malam, Dewan Pimpinan Cabang Komite Sepeda Indonesia ( DPC KSI) Purbalingga periode 2013-2018 telah dikukuhkan.

Kumpulan Lare-lare Purbalingga (Kulabangga) membidani pendirian KSI untuk mewadahi sekaligus melakukan pembinaan terhadap komunitas sepeda yang terus berkembang dalam beberapa tahun terakhir.

Pengukuhan yang dilakukan di Pendopo Dipokusumo. Selain jajaran Pemkab Purbalingga dan pengurus Kulabangga, Pengurs DPP KSI juga hadir dalam pengukuhan tersebut.

Wabup Sukento Ridho Marhaendrianto berharap pengukuhan itu bisa menjadi momentum untuk mendayagunakan segenap potensi yang dimiliki. Ia juga berharap KSI punya manfaat yang dirasakan oleh masyarakat.

KSI Purbalingga diketuai Kodadiyanto yang tidak lain adalah Asisten Bupati Purbalingga. Dalam kepengurusan itu, nama-nama pejabat memang banyak menghiasi daftar pengurus.

Ketua Kulabangga, Sayono mengatakan, DPC Purbalingga adalah DPC ke-4 yang ada di Jawa Tengah. “KSI memiliki visi dan misi sosial, semoga komunitas sepeda bisa terakomodir,” kata Sayono.

BANGKIT WISMO