Uncategorized

DPRD Belum Jadwalkan Pelantikan Bupati

BRALING.COM, PURBALINGGA – Hingga sekarang, DPRD Purbalingga belum menjadwalkan pelantikan Sukento Ridho Marhaendrianto sebagai Bupati Purbalingga menggantikan Heru Sudjatmoko.

Dalam rapat Sabtu (30/11) kemarin, Badan Musyawarah (Bamus) DPRD memasukkan Rapat Paripurna Istimewa DPRD dengan agenda pelantikan bupati di jadwal kegiatan Bulan Desember ini.

“Kami belum bisa mengagendakan secara pasti hari dan tanggal untuk pelantikan bupati,” kata Ketua DPRD Tasdi kepada wartawan, Minggu (1/12). Sejatinya, DPRD sudah menjadwal pelantikan digelar 29 November.

Tasdi beralasan, sampai pekan ini Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Bupati menjadi Bupati Purbalingga dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Purbalingga belum turun.

Politisi PDIP itu mengungkapkan, SK Mendagri masih dalam proses di Kementerian Dalam Negeri dan Pemrov Jateng. Jika SK Mendagri turun dan diterima DPRD Purbalingga, Bamus akan menjadwal ulang pelantikan.

“Saat ini bola ada di Mendagri. Kami hanya menunggu saja. Semoga dalam jangka waktu tidak lama lagi SK Mendagri segera turun,” kata Tasdi yang juga Ketua Bamus DPRD Purbalingga.

Mengenai itu, Sukento Ridho Mahendrianto tidak berkomentar banyak. Sebab, wewenangnya ada di Mendagri.“Kita tunggu saja, semoga SK Mendagri segera turun,” katanya.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.