BRALING.COM, KUTASARI – Akhir pekan kemarin, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menuju Desa Karanglewas, Kutasari dan Gemuruh, Padamara untuk menengok korban bencana angin ribut.

Di Karanglewas, Ganjar naik dinding pagar halaman rumah korban angin rebut untuk melihat atap rumah yang ambruk karena angin ribut 11 Desember lalu. Di Karanglewas ada 183 rumah dan bangunan lain rusak.

“Saya minta seluruh warga dapat bantu-membantu satu dengan lainnya. Sehingga saat terjadi musibah seperti ini dapat cepat teratasi,” ujar Gubernur saat berada di Balai Desa Karanglewas, Sabtu (28/12).

Ganjar berterima kasih kepada Pemkab Purbalingga yang sudah menangani korban bencana alam dengan cepat. “Itulah yang membikin Negara hadir dalam posisi rakyat yang sedang susah,” katanya.

Gubernur Ganjar dan Ketua TP PKK Jateng Siti Atikoh memberi bantuan berupa uang masing-masing Rp 5 juta untuk 32 korban di Karanglewas dan 11 korban bencana di Gemuruh.

Pemkab juga memberikan bantuan kepada 54 KK warga Gemuruh dan 32 KK warga Karanglewas. Masing-masing menerima bantuan Rp 500 ribu, sehingga total bantuan Pemkab Rp 43 juta.

BANGKIT WISMO