Uncategorized

HUT Purbalingga, Rangkaian Acara Disiapkan

BRALING.COM, PURBALINGGA – Demi menyemarakan peringatan Hari Jadi Kabupaten Purbalingga ke-183, Pemerintah Kabupaten Purbalingga menggelar sejumlah rangkaian acara.

Senin (2/12) siang, Kepala Bidang Kebudayaan pada Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dinbudparpora) Purbalingga Sri Kuncoro mengatakan rencana tersebut.

Rangkaian acara pemkab itu digelar sejak pertengahan Desember. Pada 16 Desember 2013, Pemkab ziarah makam ke Makam Arsantaka dan Makam Giri Cendana. Kemudian Rapat Paripurna Istimewa DPRD, Selasa (17/12).

Sementara Rabu (18/12) mendatang, diselenggarakan upacara peringatan hari jadi ke-183 di Alun Alun Purbalingga. Rabu malam diadakan Resepsi Hari Jadi di Pendapa Dipokusumo.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemkab Purbalingga juga akan menggelar pawai budaya. Sri Kuncoro mengungkapkan, pawai budaya diagendakan pelaksanaannya pada Sabtu (28/12).

Yang akan menampilkan berbagai seni dan budaya dari utusan kecamatan, pelajar, SKPD dan masyarakat. Tema HUT Purbalingga, Dengan Hari Jadi Kita Kuatkan Jati Diri melalui Visi dan Misi Kabupaten Purbalingga.

“Jati diri Purbalingga itu hendaknya mampu dimunculkan dalam pawai budaya. Nanti kita nilai dan akan ada kejuaraanya,” kata Kuncoro.

Di luar agenda itu, beberapa acara lain masih dikonsep. “Beberapa agenda masih dalam proses pembicaraan,” terang Kabag Humas Setda Purbalingga Rusmo Purnomo, secara terpisah. 

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.