BRALING.COM, BOBOTSARI – Masyarakat Des Limbasari Kecamatan Bobotsari sudah bisa tersenyum lepas. Mereka tidak lagi kesulitan saat hendak bertani, karena Jembatan Lengkung Tungtung Gunung sudah bisa dilewati.

Senin (23/12), jembatan dengan dimensi ukuran 3×23 meter dan menyedot duit hingga Rp 275juta itu diresmikan oleh Wakil Bupati Purbalingga, Sukento Ridho Marhendrianto.

“Dulu, masyarakat disini punya lahan di seberang sungai Tungtung Gunung situ, kalau mau bertani harus melewati jembatan gantung yang sangat berbahaya, apalagi kalau musim hujan seperti saat ini,” ujar Ketua Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) Kecamatan Bobotsari Sumbodo.

Dari alokasi dana PNPM Mandiri Perdesaan Reguler 2013, Bobotsari mendapat Rp 3 miliar yang terserap oleh 16 desa. “Untuk Peningkatan kualitas hidup, sapras dan kesehatan,” imbuh Sumbodo.

Sukento bangga karena masih ada gotong royong dan guyub rukun untuk membangun jembatan. Menurut dia, jika jembatan ini ditenderkan, mungkin akan menelan biaya hingga miliaran rupiah.

Dalam kesempatan itu, Wabup menyerahkan hadiah kepada pemenang Gelar Kapasitas Pelaku yakni Lomba Penulisan Berita, Lomba Pelaksanaan SPP dan Lomba Pengemasan dan Penulisan Merk Makanan Lokal.

PNPM Kemangkon atas nama Agus Subekti menjadi juara lomba penulisan berita sedang untuk lomba pengemasan dan penulisan merk dagang makanan lokal juara pertama diraih Kelompok Flamboyan Lumpang Karanganyar.

BANGKIT WISMO