BRALING.COM, PURBALINGGA – Perayaan Natal harus menjadi momentum untuk memperkuat semangat berbagi kesalehan sosial. Caranya dengan semakin memperbanyak kesukaan berbagi dan memberi.

Demikian pesan Bupati Purbalingga Sukento Rido Marhaendrianto melalui lewat sambutan tertulis yang disampaikan Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Susilo Utomo.

Sambutan itu dibaca saat Perayaan Natal Badan Kerjasama Antar Gereja (BKSAG) dan TNI/Polri, Senin (30/12) malam di Pendapa Dipakusuma Purbalingga.

“Ditengah perayaan natal ini, saya mengajak kita semua berbagi kebaikan dan aksi mulia. Itu semua sebagai bagian dari upaya membangun masyarakat yang makin cerdas, unggul dan berbudi pekerti,” ujar dia.

Ketua BKSAG Purbalingga,Tri Trisnadi menegaskan, Natal 2013 merupakan momentum terbaik untuk kembali mengokohkan kerukunan dan kebersamaan di Purbalingga. Sekaligus membangun kedamaian antarumat beragama.

Perayaan diramaikan penampilan paduan suara gabungan dari berbagai gereja, vocal group Batalyon Infanteri 406 Candra Kusuma Bojong, paduan suara SMP Santo Borromeus, kethoprak dan nyanyi tunggal sumbangan dari Polres dan Kodim 0702 Purbalingga.

Ketua panitia Natal bersama Pdt Kartomius Sarjono dari Gereja Bethel Indonesia (GBI), mengucapkan terima kasih atas kesediaan gereja-gereja se Purbalingga untuk mengikuti Natal bersama tersebut.

BANGKIT WISMO