BRALING.COM, PURBALINGGA – Polres Purbalingga masih menyelidiki kasus pembunuhan Dasiah (61), warga RT 06 RW 01 Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Purbalingga.

Beberapa hari lalu, Dasiah ditemukan tewas di rumahnya dengan kondisi tangan dan kaki terikat. Dari hasil otopsi polisi menemukan bahwa korban mengalami luka seperti benturan di kepala.

“Kami masih melakukan penyelidikan kasus ini. Sejumlah saksi sudah kami mintai keterangan,” kata Kapolda jateng Irjen Pol Dwi Priyatno didampingi Kapolres Purbalingga AKBP I Ketut Suwirtya Ardyana, Sabtu (28/12).

Dugaan awal perempuan tua itu merupakan korban perampokan. Sata mayat ditemukan, kondisi rumah dan kamarnya acak-acakan. Namun ada juga yang menduga bahwa korban dihabisi oleh orang yang kenal dengannya.

Polisi masih mempelajari segala kemungkinan. “Penyelidikan masih terus kita lakukan. Hasil otopsi juga menjadi salah satu dasar untuk mengetahui motif pembunuhan tersebut,” ujarnya.

Sabtu (28/12) pagi, jenazah Dasiah dimakamkan di pemakaman setempat. Isak tangis mewarnai pemakaman. Suami korban Rojikun mengharapkan polisi segera bisa menemukan pelaku pembunuhan istrinya.

BANGKIT WISMO