BRALING.COM, PURBALINGGA – Setelah dilantik menjadi Bupati Purbalingga, Sukento Ridho Marhaendrianto diminta bisa konsisten dalam mewujudkan kebijakan yang prorakyat.

Ketua Forum Lintas Pelaku (FLP) Purbalingga, Sukismo mengatakan Sukento wajib melanjutkan program pemberdayaan masyarakat yang telah dirintis pendahulunya. Baik oleh Triyono Budi Sasongko maupun Heru Sudjatmoko.

“Program pemberdayaan seperti bantuan stimulant pemugaran rumah keluarga miskin serta stimulant bantuan Rukun Tetangga (RT) harus terus dilanjutkan,” tutur Sukismo.

Kini Purbalingga memiliki banyak UMKM yang terus menggeliat. Sudah menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten di bawah kendali Sukento untuk memberdayakannya.

Sebelum dilantik, Sukento telah mencanangkan tahun 2014 sebagai “Tahun Produk Lokal Asli Purbalingga”. Dengan demikian ia ingin banyak produk asli Kota Braling yang bisa dipergunakan di Purbalingga sendiri.

Harapannya, ekonomi Purbalingga dapat berputar lebih baik lagi. Dengan bergeraknya sektor usaha lokal, juga diharapkan mampu mengatasi permasalahan kemiskinan yang masih membelit Purbalingga.

BANGKIT WISMO