BRALING.COM, PURBALINGGA – Kamis (26/12), Memperingati Hari Relawan PMI ke-8, 90 relawan PMI dengan melakukan sweeping sampah nonorganik di Jalan Letkol Isdiman, Jalan Komisaris Noto Sumarsono sampai ke Gelora Goentoer Darjono.

Dalam aksi yang dipimpin Ketua PMI Suyitno itu memburu sampah seperti plastik, botol minuman bekas, kaca, kertas dan kaleng yang terserak di sepanjang jalan yang menjadi rute bersih-bersih.

Pengurus PMI Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Penguatan Relawan PMR/KSR/TSR, Rukmawan Suci Laswono mengatakan agenda ini sebagai wujud dukungan terhadap kebersihan kota, sekaligus untuk mendorong pola hidup bersih.

Menurut Rukmawan, masih banyak orang yang membuang sampah anorganik secara sembarangan. “Padahal tong sampah sudah disediakan hampir disetiap titik strategis di seluruh sudut kota,” ujar Rukmawan.

Ketua PMI Purbalingga Suyitno mengapresiasi aksi itu. Hari Relawan PMI diperingati setiap 26 Desember mulai tahun 2005, satu tahun setelah tragedi Tsunami Aceh. Selain apel peringatan, juga digelar tasyakuran, bakti sosial dan sarasehan.

BANGKIT WISMO