Uncategorized

Purbalingga Rajai Lomba Sinematografi 2013

BRALING.COM, PURBALINGGA – Film dokumenter Karya pemuda dan pelajar Purbalingga, yang berupa kembali berkibar dalam Lomba Sinematografi Pemuda Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) 2013.

Jumat (29/11) malam, di Komplek Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PPPON) Cibubur Jakarta, film dokumenter “Kembalikan Hutanku” sutradara Nanki Nirmanto ditasbihkan menjadi film dokumenter terbaik.

Film “Sang Maestro” menyabet penghargaan harapan I, “Menang 100%” harapan II keduanya disutradarai Yasin Hidayat dari SMP 4 Satu Atap Karangmoncol dan harapan III disabet film “Air” sutradara Melinda Intan dari SMA 1 Kutasari.

Film “Baju Buat Kakek” sutradara Misyatun, “Langka Receh” sutradara Eka Susilawati dan Miftakhatun, “Secarik Kisah Panyatan” sutradara Rizqi Pangestu, dan “Usman Janatin” sutradara Doni Saputra masuk sebagai finalis.

Nanki Nirmanto berkata, sebagai pemuda yang mencintai dunia film, salah satu tugasnya adalah membuat film. “Lingkungan Banyumas Raya ini tidak akan habis dijadikan subyek film dokumenter,” kata dia.

Guru pembina SMP 4 Satu Atap Karangmoncol Aris Prasetyo menyayangkan kebijakan penyelenggara yang tidak membedakan antara kategori pelajar, mahasiswa atau umum.

“Tidak bijak bila film pelajar disejajarkan penilaiannya dengan yang mahasiswa atau umum,” kata Aris yang turut mendampingi siswanya dalam malam penghargaan itu.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.