Uncategorized

Siapkan Tim Siaga, PMI Lantik KSR

BRALING.COM, PURBALINGGA – Palang Merah Indonesia (PMI) Purbalingga melantik satu regu Korps Suka Rela (KSR). Regu KSR tersebut terdiri dari 15 putra dan 15 putri.

Pelantikan itu dilakukan setelah mereka mengikuti Pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) KSR PMI di kompleks wana wisata Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Jum’at (29/11) hingga Minggu (1/12).

Ketua PMI Purbalingga Drs Suyitno berharap KSR bisa terus siap siaga. Kehadiran KSR sebagai bagian dari PMI, disebut Suyitno merupakan keharusan sebab KSR merupakan representasi PMI di lapangan kemanusiaan.

Pengurus PMI Purbalingga Bidang Pembinaan SDM Rukmawan juga mengatakan bahwa keberadaan KSR yang berpersonel minimal 30 harus siaga di Markas PMI. Kini Purbalingga sudah punya dua regu KSR.

Rukmawan menuturkan bahwa materi diklatsar mulai dari gerakan kepalangerahan, pertolongan pertama, Hukum Perikemanusiaan Internasional (HPI) dan sebagainya.

Diklatsar juga diisi dengan simulasi penanganan bencana dengan pendekatan bencana alam, dengan jumlah korban yang banyak dan situasi medan bencana yang sulit diakses.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.