BRALING.COM, PURBALINGGA – Kendati baru akan membahas pengisian Wakil Bupati Purbalingga setelah pelantikan bupati, DPC PDIP Purbalingga telah mulai menginventarisir nama cawabup yang mulai muncul.

“Masih banyak waktu untuk pengisian cawabup. Kami akan memulai proses tersebut setelah bupati definitif dilantik,” kata Ketua DPC PDIP Purbalingga Tasdi, Kamis (26/12).

Sebagai langkah awal, PDIP berembug dengan pimpinan parpol koalisi untuk menentukan nama cawabup. Selain PDIP, Pengusung Heru-Kento adalah PAN, PKB dan PKS.

“Sebagai langkah awal kami akan berembug terlebih dahulu dengan pimpinan parpol pengusung. Semoga pengisian wabup tidak berbelit-belit,” ujar Tasdi, Kamis (26/12).

Hanya saja, Tasdi berharap hanya akan muncul maksimal dua nama untuk diusulkan sebagai cawabup. “Dua nama itu akan dibawa ke rapat paripurna dewan untuk dilakukan pemilihan,” lanjutnya.

Disinggung tentang keinginan kalangan fungsionaris PDIP bahwa cawabup yang diusung sebaiknya dari internal, secara diplomatis, Tasdi berkata bahwa DPC akan memperhatikan aspirasi tersebut.

BANGKIT WISMO