Uncategorized

Tahun Depan, PNS Tak Bisa Bersantai

BRALING.COM, PURBALINGGA – PNS di lingkungan Pemkab Purbalingga tidak bisa berleha-leha. Mulai tahun 2014 depan, kinerja PNS Kota Perwira dinilai berdasarkan pada prestasi kerjanya.

Kinerja PNS tidak lagi diukur melalui Daftar Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan (DP3), tetapi dihitung berdasarkan realisasi kinerja yang dicapai sesuai Sasaran Kerja Pegawai (SKP) yang dibuat dengan pimpinan.

Itu diutarakan Wabup Sukento Ridho Marhendrianto dalam pidato yang dibacakan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Subeno saat Sosialisasi Penilaian prestasi Kerja PNS di Aula BKD, Selasa (3/12).

Kebijakan itu sendiri sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 46 tahun 2011 tentang penilaian prestasi kerja PNS. Dengan begitu, tidak hanya hasil kerjanya yang dinilai namun juga perilaku kerjanya.

“Penilaian berdasarkan prestasi kerja ini akan membuat kinerja PNS lebih terukur, efektif, dan transparan. Tujuannya, kedepan tidak ada lagi PNS yang tidak mempunyai pekerjaan jelas,” kata Wabup.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Purbalingga, Kodadiyanto mengatakan, sosialisasi digelar untuk menyamakan persepsi antara Badan Kepegawaian Nasional, BKD, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Dengan pemahaman yang sama, penilaian prestasi kerja PNS diharapkan dapat sebagai pengendali perilaku kerja produktif, sehingga tercapai hasil kerja yang disepakati,” ujar Kodadiyanto.

Sosialisasi dibagi dalam enam angkatan, tiap angkatan dilaksanakan selama dua hari kerja. Narasumber didatangkan dari kantor BKN regional 1 Yogyakarta dan sejumlah pejabat Pemkab Purbalingga.

BANGKIT WISMO

One thought on “Tahun Depan, PNS Tak Bisa Bersantai”

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.