Uncategorized

Terkait HIV/AIDS, Pemkab Tegaskan Komitmen

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemkab Purbalingga menyerukan tiga komitmen guna menanggulangi HIV-AIDS. Komitmen itu ditegaskan karena penyebaran virus itu di Purbalingga kian mengkhawatirkan.

Wakil Bupati Purbalingga, Sukento Rido Marhaendrianto menegaskan komitmen itu di seminar HIV/AIDS di Pendopo Dipokusumo Minggu (1/12) kemarin. Ratusan orang menghadiri seminar itu.

Komitmen itu nampak dari pembentukan Sekretariat Komisi Penanggulangan AIDS (KPA). Yang mana anggotanya dari tokoh masyarakat, LSM, Organisasi kewanitaan, organisasi sosial, Kepolisian serta instansi pemerintah.

Kedua, jelas Sukento, memberikan dana hibah kepada KPA setiap tahun serta menyediakan kantor sekretariat KPA agar memudahkan masyarkat untuk mengakses informasi seputar masalah HIV/AIDS.

“Ketiga, menyediakan layanan VCT di RSUD Goeteng Taroenadibrata yang diperuntukan untuk masyarakat untuk berkonsultasi dan melakukan pemeriksaaan kesehatan diri terhadap HIV-AIDS,” kata dia.

“Saya berharap masyarkat tidak usah ragu-ragu untuk memeriksakan di klinik VCT ini karena kenyamanan dan kerahasiaan akan dijamin,” sambung Wabup Sukento.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.