BRALING.COM, PURBALINGGA – Rumah mengalami kerusakan akibat angin puting beliung Rabu (11/12) sore kemarin terus didata. Untuk sementara terdata lebih dari 300 rumah rusak akibat bencana alam itu.

“Kerusakan dan kerugian akibat bencana sedang didata. Sedangkan bantuan yang akan diberikan hanyalah berupa stimulan. Sehingga tidak mungkin mencukupi seluruh kerusakan yang ada,” kata Wabup Sukento Ridho Marhendrianto

Wabup dan Kapolres AKBP I Ketut Suwitra Adnyana, Dandim Letkol Inf Agustinus Sinaga, Danlanud Mayor Penerbang Andreas Dhewo serta Danyon 406 Mayor Inf Putra Widyawinaya mengunjungi Desa Gemuruh, Kecamatan Padamara Kamis siang pagi.

Pada kesempatan itu, bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BBPBD), Dinsosnakertran, TP PKK Kabupaten serta PMI Purbalingga juga diberikan sejumlah bantuan kepada warga.

Selain di Desa Gemuruh, kerusakan akibat bencana angin puting beliung juga dirasakan oleh warga di Desa Karanglewas, Kecamatan Kutasari. Tak ada korban akibat bencana tersebut.

“Khusus untuk desa Gemuruh data sudah diverifikasi. Sementara untuk wilayah Kutasari masih dalam proses verifikasi. Mudah-mudahan hari ini (12/12) selesai,” kata Ketua Pelaksana BPBD Purbalingga, Priyo Satmoko.

Wabup mengintruksikan bantuan paling lambat diterima Kamis malam.”Saya kira ini memang perlu penanganan khusus, sehingga besok (Jumat) sudah bisa dicairkan dan dapat segera disalurkan kepada korban,” katanya.

BANGKIT WISMO